INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 16 Desember 2011

80 PERSEN ANAK SEKOLAH KURANG TIDUR DI CHINA

Hampir 80 persen dari anak-anak sekolah di China mengalami kurang tidur, ungkap sebuah laporan.

Waktu tidur untuk siswa sekolah dasar dan menengah pertama mengalami penurunan secara berturut-turut dalam beberapa tahun, ungkap sebuah laporan penelitian Ten-Year Development of Chinese Youth and Children (1999-2010) yang dilansir oleh China Youth and Children Research Center. 

Waktu rata-rata tidur untuk siswa sekolah dasar pada hari sekolah sekitar tujuh jam dan 37 menit di tahun 2010, satu jam dan 22 menit berkurang ketimbang tahun 2005. Data itu menunjukan pada saat akhir pekan tujuh jam dan 49 menit, satu jam dan 47 menit kurang dibandingkan pada tahun 2005.

Menurut Beijing News, Chu Hongqi, seorang profesor dari Beijing Normal University, mengaitkan tren ini kepada beban yang dialami para pelajar dan tekanan dari orang tua dan sekolah untuk memperoleh hasil yang lebih tinggi, seperti dikutip dari Chinadaily.com.cn.

Para siswa disekolah dasar dan menengah pertama di China sering mengikuti les usai sekolah guna membantu mereka belajar dengan lebih baik. [Zhang Mei Ling / Jakarta / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA