INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 11 Januari 2012

POLISI HONGKONG BEKUK RATUSAN ANGGOTA TRIAD CHINA

Sebuah operasi penyamaran yang dilakukan kepolisian Hong Kong berhasil membekuk ratusan anggota Triad - mafia yang berasal dari Cina. Para tersangka yang tertangkap berasal dari kelompok mafia besar dan ternama, Sun Yee On (kelompok yang beranggotakan 40.000 orang), 14K (20.000 orang), dan Wong Wo Shing.

Dari mereka, polisi menyita sembilan senjata berat dan menahan tiga anak di bawah umur, salah satunya masih berusia 15 tahun.

Dalam operasi rahasia yang dinamakan "nightstinger" itu, polisi sudah mengantongi lebih dari 200 barang bukti yang kuat. Salah satunya berupa pengakuan dari salah seorang anggota Triad soal bisnis yang mereka biasa jalankan. Perdagangan narkotik, pemerasan dengan kekerasan, penjualan senjata ilegal, penyelundupan rokok, dan menjual DVD porno.

"Operasi ini sedikitnya melumpuhkan mereka sementara," kata Lam Kin-keung, seorang pensiunan detektif kepolisian Hong Kong. "Sebab, saat dibekuk, kepolisian juga sekaligus menutup sumber-sumber bisnis mereka."

Kepolisian mengaku operasi rahasia ini sudah berjalan dua tahun sebelum diputuskan untuk diakhiri dengan sebuah penggerebekan. Momentum rekrutmen dijadikan poisi sebagai waktu yang baik untuk menyelinap.

"Cara itu paling efisien," ujar Cheuk Hau-yip, Kepala Pengawas Tim Khusus Antibandit Kepolisian Hong Kong. [Eleven Yang / Hong Kong]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA