INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 09 April 2012

5 ORANG DITANGKAP KARENA BELI GINJAL ILEGAL DI CHINA

Sebanyak lima orang di China ditangkap pihak kepolisian, karena membeli ginjal secara ilegal dari seorang remaja.

Kelima orang tersebut, membeli dan mengambil organ ginjal dari siswa sekolah berusia 17 tahun di provinsi Anhui, China, pada bulan April 2011. Seperti diberitakan oleh CNN, Senin (9/4/2012).

Anak itu menjual ginjalnya, lantaran ingin membeli Iphone, dan Ipad, namun kini kondisi kesehatannya memburuk, karena menderita insufisiensi ginjal.

Seorang terdakwa bernama Wei Dia, ia terlibat dalam kompolotan ini, lantaran tergiur mendapatkan uang dalam jumlah besar, untuk menutup hutang judinya.

Dia lah, yang kemudian melobi remaja itu, melalui chat room online, untuk mau mendonorkan ginjalnya, melalui sebuah operasi di rumah sakit.

Sementara tersangka lainnya, bernama Lagu Zhongyu, seorang ahli bedah di sebuah rumah sakit yang berada di Provinsi Yunnan. Dialah yang melakukan operasi terhadap remaja itu, dan mengambil ginjalnya.

Ia menerima hampir sebesar 35 ribu US Dollar, dari penjualan ginjal, sementara anak itu hanya mendapatkan sekitar 3.500 US Dollar.

Kasus ini terbongkar, setelah ibu dari remaja itu curiga terhadap anaknya yang mampu membeli barang elektronik, mahal buatan Aple tersebut. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA