INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 08 April 2012

CHINA BREDEL 2 SITUS POLITIK

Pemerintah China membredel dua situs politik, Sabtu (7/4). Pengelola situs diperintahkan menghentikan operasi selama sebulan karena mengecam para pemimpin negara itu.

Para pejabat mengatakan, situs Mao Flag, dan Utopia diperintahkan tutup untuk meralat isi situs mereka. Ini merupakan langkah terbaru penindakan pemerintah terhadap internet.

Menurut pernyataan di laman kedua situs tersebut, pihak berwenang mengatakan isi situs menyerang secara keras para pemimpin negara dan menyampaikan pandangan yang tidak benar mengenai politik.

Pernyataan-pernyataan yang diposting pada Jumat (6/4) itu kemudian menghilang. Operator kedua  situs itu tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar dan isi kedua situs itu tidak dapat diakses.

Tindakan penumpasan terbaru ini berlangsung setelah mencuatnya banyak gosip di China, termasuk gosip mengenai kudeta yang dipimpin Menteri Keamanan Publik Zhou Yongkang, menyusul pemecatan tokoh politik yang sedang naik daun, Bo Xilai.

Dua situs lain, China Elections dan April Youth, juga tidak beroperasi sejak Jumat. Namun, para operatornya mengatakan mereka sedang dalam masa perbaikan dan mengalami persoalan menyangkut staf.

Usaha pemerintah untuk meredam gosip politik berlangsung sementara Presiden Hu Jintao dan para pemimpin tingkat tinggi lainnya bersiap mundur dari jabatan mereka di Partai Komunis dalam proses transisi 10 tahunan yang akan mencapai puncaknya pada awal tahun 2013. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA