INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 03 Februari 2012

WISATA KULINER KE KOTA CHONGQING CHINA

Kota Chongqing, kota setingkat propinsi di bagian baratdaya China, merupakan pusat ekonomi dan moneter di kawasan hilir Sungai Yangtze, pangkalan industri manufaktur modern yang penting, pangkalan industri teknologi tinggi kelas nasional, pusat pelayaran hilir Sungai Yangtze, bagian dari daerah pembangunan besar-besaran di bagian barat China.

Kota Chongqing pernah merupakan ibu kota China dalam peperangan anti Fasis dan pusat komando anti Fasis di Timur Jauh. Chongqing pernah dijuluki sebagai "Chicago Timur" oleh Majalah "Diplomatic Policy" Amerika.

Kota Chongqing terletak di bagian timur Tanah Mangkok Sichuan, dengan luasnya sekitar 82,402.95 km, jumlah populasinya 28,846,170 jiwa pada tahun 2010. Nilai total produksinya pada tahun 2010 mencapai 789 miliar yuan RMB atau sekitar US$123 miliar.

Obyek wisata yang terkenal di Chongqing adalah antara lain Tiga Ngarai Sungai Yangtze, Monumen Pembebasan di pusat kota, Chaotianmen, Kota Baidi dan lain sebagainya.

Makanan khas di Chongqing adalah Hotpot yang sangat laris dan digemari oleh penduduk setempat. Chongqing adalah salah satu tempat asal usul Hotpot, maka dijuluki sebagai Kota Hotpot China. [Zhang Mei Ling / Jakarta]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA