INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 20 September 2012

DIAJANG FESTIVAL, CHINA KURUNG PENGEMIS DI KANDANG BESI

Panitia festival rakyat di Kota Nanchang, Provinsi Jiangxi, China Selatan memasukan para pengemis ke dalam kandang besi saat perayaan festival.

Kandang pengemis itu berukuran sangat kecil hingga tubuh orang dewasa tidak bisa berdiri di dalamnya. Para pengemis hanya bisa duduk di dalamnya. Saat keluar kandang, para pengemis dilarang kembali datang ke acara festival dan harus segera pergi dari kota tersebut.

"Tahun ini kami memutuskan tidak mengizinkan para pengemis datang mengganggu para pengunjung festival," kata seorang panitia festival yang enggan disebutkan identitasnya seperti dilansir surat kabar The Daily Mail, Kamis (20/9).

Dalam beberapa tahun terakhir, setiap ajang festival di China, terjadi peningkatan jumlah pengemis. Para pengunjung dinilai merasa kian terganggu dengan kehadiran mereka.
Panitia mengaku tak punya pilihan untuk mengusir mereka. "Jadi kami buatkan kandang kurungan supaya para pengunjung juga tetap bisa memberi mereka derma," katanya.
Kandang besi bagi para pengemis, membuat pendukung hak asasi manusia di China menyebut tindakan panitia sebagai pelanggaran.

"Apakah mereka ingin bilang tidak ada orang miskin di wilayah mereka? Pengemis itu butuh pertolongan. Mereka manusia juga," kata pendukung hak asasi manusia.

Seorang pengunjung festival, Lu Cheng, mengaku turut prihatin melihat pengemis dikurung dalam kandang. "Mereka harusnya diperlakukan lebih baik dan dibolehkan menikmati perayaan festival ini," katanya.

Festival tahunan ini digelar untuk merayakan hari suci keagamaan. Ribuan peziarah dari seantero China berdatangan ke festival yang diadakan di salah satu kuil kota Nanchang. [Miao Miao / Beijing]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA