INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 27 Juni 2012

FENG JIANMEI DIBURU SETELAH HEBOH FOTO ABORSI

Ibu muda di China, Feng Jianmei, mengugurkan janinnya yang berusia tujuh bulan. Foto dirinya bersama sang janin beredar luas di dunia internet.

China heboh. Banyak kecaman dilontarkan untuk negeri Tirai Bambu ini. Pemerintah Kota Ankang, Provinsi Shaanxi, China meminta maaf atas beredarnya foto itu.

Namun, kini Feng Jianmei dan suaminya diburu karena bocornya foto tersebut. Salah seorang kerabat yang tidak mau disebut namanya mengatakan pasangan ini tengah diburu oleh banyak orang.

"Pada Minggu malam, kami memutuskan untuk pulang [dari rumah sakit] dan banyak orang telah berkumpul di luar," kata kerabat Feng Jianmei seperti dikutip media.

Orang-orang itu menggantung spanduk di sebuah jembatan. Orang-orang itu menghujat Feng Jianmei dan keluarganya. "Banyak orang yang datang dan berteriak bahwa kami pengkhianat. Sekarang, ke mana pun pergi, orang mengikuti kami."

Sejak Minggu kemarin, Feng Jianme dan suaminya bersembunyi. Kerabat Feng Jianmei tersebut juga mengatakan  keluarganya juga memperoleh kekerasan saat meninggalkan rumah sakit. Dia menduga perbuatan ini didorong oleh pejabat setempat yang telah malu dengan terungkapnya skandal aborsi tersebut.

China memang menerapkan kebijakan satu anak pada program keluarga berencana mereka. Hal itu dilakukan untuk mengontrol populasi negara itu, yang saat ini memiliki sekitar 1,3 miliar penduduk.

Feng Jianmei dipaksa menggugurkan janinnya yang berusia tujuh bulan setelah tidak mampu membayar denda karena melanggar kebijakan satu anak itu. [Louis Koh / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA