INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 19 September 2012

BOHONG SOAL KEHAMILAN, DIHUKUM 8 TAHUN PENJARA

Pengadilan Hongkong, China, Selasa (18/9/2012), menjatuhkan hukuman delapan tahun penjara kepada seorang perempuan asal China daratan karena berbohong dengan kehamilan saat memasuki Hongkong.

Hukuman ini berkaitan dengan upaya Hongkong membatasi jumlah perempuan China daratan yang terus meningkat datang ke Hongkong untuk melahirkan di sana.

Kantor berita media melaporkan, perempuan China berusia 26 tahun memasuki Hongkong pada akhir Agustus saat hamil 38 pekan. Namun, sertifikat kehamilan yang dibawanya dan diyakini palsu menyebutkan bahwa dia baru hamil 28 pekan.

Perempuan yang tidak dirinci namanya ini mengakui, kedatangannya ke Hongkong untuk belanja dan jalan-jalan. Namun, kenyataannya, dia melahirkan hanya 10 hari setelah memasuki Hongkong. Dia sebelumnya sudah ditolak datang ke Hongkong pada Juni karena tidak punya catatan rumah sakit.

Berdasarkan UU di Hongkong, setiap orang yang melakukan keterangan palsu kepada pihak imigrasi dinilai sebagai pelanggaran. Itu sebabnya perempuan ini harus dikenakan hukuman delapan tahun penjara.

Imigrasi Hongkong terus meningkatkan pemeriksaan pada pintu-pintu masuk untuk mencegah perempuan hamil bukan warga Hongkong dan tak punya catatan rumah sakit untuk masuk ke Hongkong.

Hongkong dengan tujuh juta penduduk berupaya keras mencegah puluhan ribu perempuan China daratan yang datang setiap tahun ke sana hanya untuk melahirkan. Dengan melahirkan, mereka bisa mendapat hak untuk menjadi penduduk Hongkong bagi anaknya.

Perempuan dari China daratan mencapai setengah dari total 88.000 kelahiran di Hongkong tahun 2010 lalu. Hal ini mendorong naiknya biaya melahirkan di wilayah China yang sebelumnya merupakan koloni Inggris itu. [Eleven Yang / Hong Kong]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA