INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 29 November 2012

HADAPI CHINA, TAIWAN TANAM RANJAU CERDAS

Taiwan berencana membangun generasi baru dari ranjau "cerdas" yang bisa ditanam di perairan. Ranjau-ranjau itu akan menjadi senjata pertahanan untuk menghadapi agresi China.

Ranjau itu bukanlah ranjau laut pada umumnya. Ranjau yang diciptakan Taiwan sanggup ditanam di perairan yang sangat dalam dan di wilayah pantai. Ranjau itu sangat efektif untuk mencelakai musuh yang menggelar operasi amfibi ke wilayah Taiwan.

Wilayah pantai barat Taiwan dipenuhi dengan muara sungai, oleh karena itulah mereka dapat menempatkan ranjau cerdas itu di wilayah-wilayah tersebut. Kementerian Pertahanan Taiwan menolak untuk berkomentar lebih lanjut mengenai ranjau cerdas itu. Mereka hanya mengatakan, ranjau itu dapat merasakan adanya kehadiran kapal musuh dan bisa meledak tanpa disentuh. Demikian, seperti diberitakan AFP, Kamis (29/11/2012).

Sejak akhir dekade 1980, Taiwan membangun tiga tipe ranjau laut yang sanggup ditanam di dasar lautan. Ranjau-ranjau itu bisa menyerang kapal selam milik musuh. Namun ranjau itu tidak fleksibel untuk digunakan.

Kementerian Pertahanan Taiwan mulai mengalokasikan dana untuk merancang ranjau canggih itu pada 2013 mendatang. Namun mereka tidak menyebutkan berapa jumlah dana yang dibutuhkan untuk perakitan ranjau itu.

Sejauh ini, China pun sempat melontarkan ancaman serangan ke Taiwan. Dan Taiwan tak henti-hentinya membeli persenjataan canggih dari luar negeri dan menggelar riset untuk militernya. [Zivanna Tio / Kaoshiung] Sumber: AFP

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA