INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 02 Januari 2013

2013, CHINA BUKA GEDUNG TERBESAR DI DUNIA

Gedung ini bernama New Century Chengdu Global Centre. Namun, ini bukanlah gedung biasa. Selain ukurannya yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia, gedung ini juga merupakan simbol terbaru dari kekuatan ekonomi dan ambisi besar bangsa China.

Modal kuat, tenaga kerja murah, dan ambisi besar, itu adalah bahan-bahan ajaib andalan bangsa 'Negeri Tirai Bambu'. Maka itulah, China berupaya menghadirkan terobosan baru dalam konstruksi nasional sepanjang sejarah.

Negara itu pun tampaknya memiliki moto 'lebih besar, lebih baik' sehingga menghadirkan New Century Chengdu Global Centre yang terletak di Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan di barat daya China. Dengan panjang 400 meter dan lebar 100 meter, para pejabat China menyebut bangunan yang berdiri di lahan seluas 1,7 juta meter persegi tersebut sebagai megastruktur terbesar di dunia.
Dikatakan, gedung ini mampu menampung 20 Opera Sydney dan hampir tiga kali lebih besar dari Pentagon di Washington, DC. Gedung ini akan menjadi rumah bagi kantor bisnis, hotel, bioskop, pusat perbelanjaan mewah, dan atraksi untuk keluarga, universitas, serta banyak lagi.

Bangunan itu memiliki tema laut eksplisit. Bentuk atapnya seperti riak air yang bergelombang lengkap dengan matahari buatan dan jalur khusus pejalan kaki dengan jajaran restoran seafood yang mampu menampung 6.000 orang.

New Century Chengdu Global Centre diperkirakan akan mulai dibuka pada April mendatang untuk masyarakat," kata seorang perwira anonim dari Exhibition and Travel Group. [Miao Miao / Beijing] Sumber: BBC

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA