INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 26 Mei 2012

482 ORANG DITANGKAP ATAS PENIPUAN

Sedikitnya 482 orang ditangkap polisi di seluruh Asia atas dugaan melakukan penipuan lewat telepon terhadap orangorang di China.

Sebagian besar tersangka yang ditahan berasal dari China dan Taiwan, sedangkan sisanya berasal dari Thailand dan Myanmar. Mereka ditangkap di dua wilayah itu juga di Thailand, Malaysia, Indonesia, Kamboja, Sri Lanka, serta Fiji. Menurut laporan Xinhua, para tersangka, yang ditahan pada Rabu (23/5), diduga telah melakukan penipuan hingga total 73 juta yuan terhadap para korbannya di China.

"Kelompok ini terutama mendapatkan uang dari orang atau perusahaan dengan menelepon mereka dengan berpura-pura jadi polisi atau staf pengadilan. Mereka mengancam korban dengan menuduh mereka melakukan kejahatan pencucian uang (money laundering)," papar Deputi Direktur Biro Investigasi Kriminal China Liu Ancheng, seperti dikutip AFP.

Tersangka meminta korban mentransfer sejumlah uang dan kemudian menyuruh komplotannya di Taiwan dan Thailand untuk menarik uang itu dari ATM. Ketua komplotan ini berasal dari Taiwan. Penyelidikan ini dimulai Kementerian Keamanan Publik China pada November lalu dan mereka mengundang polisi Taiwan untuk bekerja sama. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA