INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 30 Juni 2012

GEMPA 6,6 SR GUNCANG DI CHINA

Gempa dengan kekuatan 6,6 Skala Richter mengguncang wilayah otonomi Uygur, Xinjiang, China barat-daya pada pukul 05.07 waktu Beijing, Sabtu (30/6), demikian keterangan Pusat Jaringan Gempa China.

Pusat gempa ditetapkan berada pada 43,4 derajat Lintang Utara dan 84,8 derajat Bujur Timur, daerah pegunungan di sepanjang perbatasan Kabupaten Heijing dan Xinyuan di wilayah itu.

Gempa tersebut terasa sangat kuat oleh warga yang tinggal di Urumqi, Ibu Kota Wilayah Xinjiang, demikian laporan Xinhua, Sabtu. Mereka melaporkan sinyal TV kabel terganggu dan sebagian furnitur bergetar keras.

Sebagian warga yang tinggal di Kabupaten Xinyuan melaporkan pasokan listrik ke rumah tangga terputus setelah gempa, dan warga di satu kabupaten yang bertetangga mengatakan mereka terguncang hingga jatuh dari ranjang oleh gempa.
Para pejabat di Prefektur Otonomi Ili Kazak di wilayah itu telah mengirim tim pertolongan ke daerah yang diguncang gempa untuk menyelidiki apakah ada korban atau kerusakan akibat gempa tersebut. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA