INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 18 Desember 2011

ANEH ! LAGI TREN HAMIL PALSU DI CHINA

Tren "hamil palsu" dewasa ini merebak di China. Pasalnya sebagian wanita di negeri Tirai Bambu ini sengaja memborong perut palsu untuk mengobati rasa penasaran menjadi seorang ibu hamil. Seperti dikutip ECNS, barang yang membuat perut wanita penggunanya terlihat membuncit itu menjadi hot item dalam penjualan online di sana.

Terbuat dari bahan silica gel, produk tersebut memiliki warna yang sama dengan kulit perut tekstur yang sama dengan perut sungguhan. Untuk satu produknya dijual sekira 500-1600 yuan atau sekira Rp 700 ribu - Rp 2 jutaan dan tersedia dalam berbagai ukuran.

Produk perut palsu yang paling laku adalah ukuran perut wanita hamil 5-7 bulan. Kabarnya banyak wanita membeli produk tersebut untuk kepentingan pementasan dan ingin merasakan pengalaman menjadi ibu hamil.

Tetapi, Stan Abrams, seorang profesor bidang hukum dan penulis China Hearsay mengungkapkan cara tersebut kurang terpuji dilakukan. "Saya rasa perut palsu itu bisa saja digunakan untuk hal-hal lain seperti mendapatkan tempat duduk di bus atau mengemis," tandasnya.

Hingga saat ini, memang fenomena pura-pura hamil ini belum diketahui alasan pastinya. Dan, sangat dimungkinkan tren ini dipicu oleh aksi bintang pop Beyonce yang pernah digosipkan sedang mengandung karena perutnya tampak membuncit ketika tampil dalam sebuah acara talk show.

Dari rumor tersebut berkembang spekulasi yang menyebutkan bahwa pelantun Run the World itu menggunakan perut palsu untuk gaya-gayaan di depan publik. Bisa jadi aksi inilah yang memicu tren tersebut di China. [Eleven Yang / Hong Kong / China / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA