INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 05 Februari 2013

CHINA MULAI MANCING JEPANG UNTUK MULAI BERPERANG

Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera, Selasa (5/2/2013), mengadakan konperensi pers darurat setelah menghadap PM Jepang Shinzo Abe. Demikian dilaporkan Tionghoanews.

Kapan militer China di dekat kepulauan Senkaku telah melakukan penembakan radiasi fire-control  radar langsung kepada kapal bela diri maritim Jepang jam 10 pagi tanggal 30 Januari lalu. Selain itu tanggal 19 Januari jam 5 sore, kapal perang China  juga melakukan hal sama kepada helikopter pasukan bela diri Jepang (SDF) di lokasi berdekatan di Laut China Timur.

"Kejadian ini sangat bahaya sekali," jelas Onodera. Satu kali saja kesalahan terjadi, akan menimbulkan situasi sangat berbahaya bagi hubungan kedua negara. Karena itu pihak kementerian luar negeri Jepang telah mengirimkan surat protes sangat keras kepada China kali ini lewat Duta besar China yang ada di Tokyo tadi siang," ungkapnya lagi.

Dampak dari penembakan apabila salah perkiraan, salah analisa, bisa disangka adanya peluncuran peluru kendali dari pihak lawan dan otomatis akan dilakukan tembakan antisipasi dari Jepang.

Cara penembakan radiasi tersebut oleh China diperkirakan untuk memancing Jepang menuju perang terhadap China. Hal ini dapat terjadi karena radar yang disasarkan tersebut juga sangat sensitif dan untuk mengantisipasi, mendeteksi awal, adanya upaya peluncuran kendali atau tidak dari pihak lawan. [Miao Miao / Beijing]

* DA JIA PENG YOU - XIN NIEN KUAI LE - GONG XI FA CHAI *

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA