INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 05 Februari 2013

PENGADILAN CHINA MENANGKAN PENDUDUK DESA YANG MENGADU

Pengadilan China telah memenangkan sekelompok penduduk desa dari propinsi Henan yang ditahan dalam kasus "penjara hitam", Selasa (5/2).
Pengadilan China telah mengambil keputusan yang memenangkan sekelompok penduduk desa yang ditahan dalam apa yang disebut di China "penjara hitam" setelah kelompok tersebut mengajukan keluhan kepada pemerintah pusat di Beijing.

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan 10 orang didapati hari Selasa (5/2) bersalah menahan secara tidak sah penduduk desa dari provinsi Henan yang pergi ke pusat untuk mengadukan perlakuan tidak adil terhadap mereka. Pengadilan mengatakan para terdakwa secara tidak sah memenjarakan penduduk desa yang mengajukan petisi ke Beijing bulan April lalu.

Pengadilan menjatuhkan hukuman penjara terhadap mereka yang berkisar dari enam bulan hingga dua tahun, dengan mengatakan para terdakwa melanggar hak-hak pribadi penduduk desa yang mengajukan petisi ke Beijing itu. Pengadilan juga memerintahkan mereka membayar ganti rugi yang tidak disebut jumlahnya.

Organisasi-organisasi hak azasi mengatakan para pejabat setempat China sering mempekerjakan agen-agen untuk menghambat orang  mengajukan keluhan ke Beijing, dalam usaha untuk menutupi pelanggaran. Penduduk desa yang mengajukan keluhan sering dipaksa pulang, kalau tidak, ditahan tanpa peradilan di sarana tahanan yang tidak legal yang dinamakan "penjara hitam." [Zhang Li Li / Beijing]

* DA JIA PENG YOU - XIN NIEN KUAI LE - GONG XI FA CHAI *

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA